Cara Menggunakan SSH Di Android 2015

Cara Pakai SSH di Android Smartphone akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Pasti anda ingin internet cepat, stabil dan murah kan. Penggunaan SSH dapat menekan biaya penggunaan internet, bahkan hingga gratis. Jika anda pernah menggunakan SSh di komputer atau Laptop dan ingin juga menggunakannya di HP smartphone android maka baca terus artikel ini.
Seperti biasa, cara pakai SSH di Android maupun di komputer atau laptop pasti membutuhkan yang namanya akun SSH. Anda bisa membuat akun SSH sendiri di hosting tempat anda terdaftar. Pembuatannya pun cukup mudah. Banyak tersedia tutorial di internet. Namun bukan itu yang akan kami bahas disini.
Jika anda sudah memiliki akun SSH bisa langsung mempraktekkan cara berikut. Namun bila belum, anda bisa membuatnya di fastssh.com. Disana kita bisa mmebuat ssh sendiri. Baik port 143, 80, 443 dan 22 pun ada. Fastssh memberikan akun dropbear maupun openssh. Segera buat lalu praktekkan cara pakai SSH di android berikut ini.
menggunakan ssh di android
menggunakan ssh di android

Langkah langkah menggunakan SSH di HP android

  • Pertama, download aplikasi Proxydroid 2.5.1.apk dan ConnectBot.apk 
  • Install Aplikasi tersebut
  • Buka ConnectBot, masukkan detail Akun SSH anda. Format penulisannya : userSSH@proxySSH:portSSH 
  • Lalu tekan enter. Setelah masuk akan ada kolom password SSH. Masukkan password.
  • Jika berhasil Connect, klik menu >> Port Forwards >> menu >> add Port lalu isikan 127.0.0.1 dikolom internal web server. Setelah itu pilih Dinamic (SOCK5), dan isi Port 3128 >> dan klik Save.
  • Buka aplikasi ProxyDroid, isi Host dengan “127.0.0.1″ port 3128 sama seperti setting ConnectBot. Kemudian pilih SOCK5, dan pastikan anda mencentang kolom Global Proxy, setelah itu klik connect.
Selamat, HP android anda sudah bisa berinternet menggunakan SSH menggunakan cara pakai ssh di android ini.
Sumber : http://www.hapetekno.com/cara-pakai-ssh-di-android-smartphone/
Semoga bermanfaat :D

Terima kasih atas kunjungan anda , Berkomentarlah sesuai topik diatas dan jangan menaruh link aktif :)

Terima kasih
EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.

About

Everada