TIPS BELAJAR BAHASA JEPANG JADI LEBIH MUDAH

 

PERATURAN PERTAMA = JADILAH
Jadi apa? sebentar, sebelum saya jawab pertanyaan Anda, saya akan menceritakan dulu sebuah fakta yang terjadi. Begini, ada anak kecil berumur 5 tahun, tapi dia pandai sekali berbahasa Jepang. Anda tahu tidak kenapa dia bisa berbahasa Jepang? Karena dia adalah orang Jepang. Hehehe.

Begini teman, saya sedang tidak membuat lelucon murahan atau sejenisnya. Saya ingin cerita diatas menjadi pola fikir Anda dalam belajar. Terkadang kita selalu berfikir seperti, BELAJAR => MENGUASAI => MENJADI. Saya ingin Anda merubah pola fikir tersebut menjadi seperti ini, MENJADI => BELAJAR => MENGUASAI. Jadi intinya, sebelum Anda belajar bahasa Jepang, anggap diri Anda adalah orang Jepang. Setidaknya untuk beberapa menit ke depan selama Anda belajar bahasa Jepang. Anda juga harus merubah nama menjadi nama jepang ketika belajar bahasa Jepang. Ingat, gunakan imajinasi. Pepatah china mengatakan seperti ini, Nong jia cheng zhen yang artinya, “Main-main jadi sungguhan”. Anda berpura-pura menjadi orang Jepang yang bisa bahasa jepang, lama-lama pasti akan menjadi betulan.

PERATURAN DUA = BERGUMAM
Pernahkah Anda berbicara kepada diri sendiri dalam hati? Atau bergumam sendiri. Pasti pernah dong… Lantas bahasa apa yang Anda gunakan ketika bergumam? Apakah bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Batak, Tagalog, atau mungkin bahasa Alien? Nah, mulai sekarang, coba setiap Anda bergumam, gunakan dengan Bahasa Jepang. Contohnya seperti ini, ketika Anda lagi jalan sendirian tiba-tiba hujan turun, mungkin Anda akan bergumam seperti ini. “Wah… hujan euy” .. Lain kali Anda gunakan bahasa Jepang seperti “iyada.. Ame futte Kichatta“.

PERATURAN TIGA = DEAR DIARY
Kata siapa orang yang boleh menulis buku diary itu cuman cewek doang? Cowok pun boleh dong, saya pun suka menulis buku diary, setidaknya ketika memulai belajar Bahasa Jepang. Anda pun saya sarankan untuk memiliki dan menuliskan kegiatan sehari-hari Anda dalam buku diary, tentunya dengan bahasa Jepang. Ini dikhususkan agar Anda bisa memperlancar dalam penulisan bahasa Jepang. Gunakan juga huruf Kanji dalam menuliskan diary tersebut.

PERATURAN EMPAT = NONTON FILM JEPANG
Peraturan ini adalah peraturan yang paling saya sukai. Tontonlah film Jepang sebanyak yang Anda inginkan. Baik itu drama movie, drama series, Anime, OVA, yang jelas di film tersebut banyak percakapannya. Tapi jangan nonton film yang..ehm, Ingat, saya tidak merekomendasikan untuk menonton film, ehm,,aha,,ihi,, atau apapun namanya, karena film-film tersebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap pembelajaran bahasa Jepang Anda. Film tersebut tidak banyak memiliki percakapan, jadi tinggalkan saja.

PERATURAN LIMA = MENGOBROL
Jika Anda punya teman yang juga belajar bahasa jepang, cobalah untuk selalu mengobrol bahasa jepang dalam sehari-hari. Apa? Anda takut salah? Anda malu? Anda bla..bla..bla..? Jika Anda punya segudang alasan karena tidak mau mempraktekkannya, saran saya adalah lebih baik Anda berhenti belajar dan lupakan sekolah Weihome Gakuen ini. karena Weihome Gakuen hanya untuk orang-orang yang punya keinginan kuat, berusaha, pantang menyerah, tidak minder, dan tidak takut mencoba berbicara bahasa Jepang. Jika Anda memang termasuk orang-orang pilihan sekolah Weihome Gakuen, maka dengan senang hati saya membuka pintu gerbang sekolah ini untuk Anda secara GRATIS…

PERATURAN ENAM = DISIPLIN
Disiplinlah… Jangan maju ke tahap selanjutnya sebelum menguasai tahap sebelumnya. Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar disini, karena Anda pun pasti sudah mengerti. Gunakan 20 persen otak kiri Anda untuk peraturan ini

PERATURAN TUJUH = BERAMAL
Jika Anda beramal berupa uang, maka Anda akan mendapatkan pembalasan 10 kali lipat berupa uang yang Anda amalkan. Jika Anda beramal ilmu, maka Anda akan mendapatkan pembalasan 10 kali lipat berupa ilmu. Ini yang akan membuat Anda lebih cepat belajar Bahasa Jepang. Dan ini juga alasan Saya membuka sekolah Bahasa Jepang ini secara gratis. Saya ingin beramal ilmu saya untuk orang-orang yang membutuhkan. Anda pun bisa.

Jadi agar bisa berbahas jepang dengan cepat patuhilah 7 peraturan ini,, semangat ya,,,

Latest

Terima kasih atas kunjungan anda , Berkomentarlah sesuai topik diatas dan jangan menaruh link aktif :)

Terima kasih
EmoticonEmoticon

Powered by Blogger.

About

Everada